Home Kota Metro Serap Aspirasi, Pemkot Metro Gelar Musrenbang Perdana Tahun 2023

Serap Aspirasi, Pemkot Metro Gelar Musrenbang Perdana Tahun 2023

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara menjadi pembuka dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan, Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kelurahan Banjarsari tersebut turut dihadiri oleh Wali Kota dan Metro Wakil Wali Kota Metro beserta jajaran dengan mengusung tema Peningkatan produktifitas ekonomi dan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan berkelanjutan, Senin (30/01).

Dalam sambutannya, Lurah Metro Utara Erwin Syarief, SE. menyampaikan beberapa hal berkaitan beserta perioritas sesuai tema pada Musrenbang yang akan menjadi rujukan ditahun 2024, ada tiga hal yang harus ditekankan yaitu, peningkatan produktivitas ekonomi, kualitas sumber daya manusia, dan pembangunan berkelanjutan.

“Motif batik khas Kota Metro yang sudah disepakati, sebagai pengenalan bahwa dibanjar sari merupakan salah satu sentra produksi batik. Kita baru mengawali ada salah satu bengkel produksi canting batik Metro di Banjarsari,” paparnya.

Lanjut Erwin, mudah-mudahan menjadi rujukan orang yang mau belajar soal batik ke Kota Metro salah satunya di kelurahan Banjarsari.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan tahun 2021-2026 memperkatup dalam RPJMD yang sudah sepakat bersama.

“Kita eksekutif DPRD dalam hal ini yang dituangkan dalam perda nomor 7 tahun 2021, tadi itu harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya

Lanjut Wahdi, pembangunan tentu harus bersifat perioritas dan harus metertematiknya.

“Maka tema pembangunan pada 2024 ini yaitu peningkatan produktifitas ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Wahdi berharap pandemi Covid kita sudah masuk pada transisi endemik.

“Bagaimana bangsa yang besar ini harus memberikan nilai-nilai keselamatan, perlindungan kepada masyarakat. Bersama masyarakat Pemerintahan Kota Metro, eksekutif, legislatif, forkopimda, isamsi Vertikal bersama-sama gotong-royong. Sehingga kita dapat memenuhi apa yang disampaikan oleh komite penanggulangan Covid dan peningkatan ekonomi Nasional, maka terbentuklah Kelurahan tangguh Nusantara,” jelasnya.

Wahdi meminta apa yang sudah dibentuk pada masyarakat harus berkelanjutan, sebab masyarakat Kota Metro masih masuk transisi endemik harus waspada. (red/sal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here