Home Kab. Lampung Utara Ratusan Rumah Di Sindangsari Lampura Direndam Banjir

Ratusan Rumah Di Sindangsari Lampura Direndam Banjir

0

Lampung Utara, (titikfocus) – Bencana alam Banjir kembali melanda wilayah Lampung Utara (Lampura) sampai saat ini belum juga surut, dari luapan sungai abung yang merendam ratusan lebih rumah warga wilayah desa Sindangsari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Peristiwa ini terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah kotabumi dan sekitarnya, sejak hari Rabu (08/03) lalu hingga Jum’at (10/03) dini hari.

Alhasil, menyebabkan sejumlah rumah warga terendam. Selain itu, ketinggian luapan air yang tak stabil hingga mencapai sekira 1 meter bahkan lebih, sehingga akses dan aktifitas warga menjadi terhenti. Adapun jumlah yang terdampak akibat banjir tersebut adalah dari LK 01, RT 01-02-03-04.

Sementara, menurut Rustam selaku ketua RT 05, banjir sebesar ini pada Tahun 1979-1995-1996 yang lalu.

“Banjir ini serupa pada Tahun 1979 dan terjadi lagi sekarang,” ucapnya.

Rustam berharap, kepada pemerintah setempat untuk dapat rutin hadir dengan perhatian dan bantuan kepada warga yang terkena banjir yang saat ini terjadi.

“Sampai sejauh ini masih minim masyarakat untuk perihal makanan dan rentan sakit. Karenanya, sangat membutuhkan bantuan seperti sembako dan obat-obatan,” pungkasnya.

“Dalam hal ini, mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat hadir secara rutin dengan wujud perhatiannya dan semoga juga ada para dermawan yang datang,” tambah salah seorang warga setempat. (Risdi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here