Home Kota Metro Haji Rudi Maju Pilwakot Metro, inilah Sejumlah Nama Bakal Wakilnya

Haji Rudi Maju Pilwakot Metro, inilah Sejumlah Nama Bakal Wakilnya

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Bendahara Pengurus Wilayah Nahdlayul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, H. Rudi Hartono menyatakan siap untuk maju dan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Metro pada Pilkada 2024 mendatang.

Mantan Ketua PCNU Kota Metro menyatakan, kesiapannya bertarung pada kontestasi di Pilwalkot Metro 2024, dirinya juga berniat untuk membangun Kota tersebut.

“Kalau ditanya siap atau tidak siap, insyallah saya siap untuk maju Pilwalkot 2024 nanti, dan saya berniat untuk membangun Kota ini bersama – sama,” ucapnya, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (18/04).

Lelaki yang disapa akrab dengan nama Bang Haji tersebut mengatakan restu para tokoh NU, para Kiyai dan keluarga adalah modal penting untuk maju di Pilwalkot nanti.

“Beriiring dari restu tokoh NU, dan para kiyai, serta keluarga dan para guru guru, saya merasa siap untuk maju di Pilwalkot ini,” ujarnya.

Terkait Wakil yang bakal mendampinginya, H. Rudi masih akan mempertimbangkan walaupun dirinya sudah mengantongi beberapa nama.

“Kalau masalah Wakilnya, saya sih belum bisa memastikan, namun ada beberapa nama yang sudah ada, yaitu pak Haji Bambang selaku Ketua Partai Demokrat Metro, Ketua PWI Metro, Mas Rino, terus kawan saya juga Sekwan Lampung Timur, Mas Heri, namun dari nama tersebut saya belum pasti yang mana akan saya jadikan Wakil saya,” tambah dia.

Pasalnya, pihaknya masih melakukan penjajakan. Memilih Wakil baginya seperti memilih istri sebagai pasangan hidup.

“Harus ada perasaan saling terhubung antar keduanya. Jangn sampai Wali Kota dengan Wakil pecah kongsi di pertengahan,” kata Rudi.

Saat ini dirinya masih membangun komunikasi dengan sejumlah para tokoh – tokoh NU.

“Selain itu pertimbangan lain yaitu masukan dari masyarakat dan melalui Istikharah,” tuturnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here