Home Kota Metro Ampian Ajak Warga Metro Peduli Sesama, melalui Donor Darah

Ampian Ajak Warga Metro Peduli Sesama, melalui Donor Darah

0

Kota Metro, (titikfocus) – Calon Wali Kota Metro Ampian Bustami mengajak masyarakat untuk membantu sesama dengan donor darah. Seperti yang dilakukan Vihara Budha Dharma Dhipa.

Ampian sangat mengapresiasi donor darah yang rutin digelar Vihara Budha Dharma Dhipa. Karena mampu membantu puluhan kantong darah bagi warga Kota Metro yang membutuhkan.

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti itu. Sebenarnya saya ingin sekali ikut mendonor, namun kondisi masih sangat lelah, jadi saya kirimkan tim yang siap mendonor,” ungkapnya, saat di Posko Pemenangan, seperti dilansir dari detik33.com, Minggu (15/11/2020).

Seusai didata, lanjut dia, lima relawan siap mendonorkan darah di Vihara Budha Dharma Dhipa.

“Alhamdulillah lima orang mampu berpartisipasi, semoga hal tersebut dapat bermanfaat,” tuturnya.

Terpisah, Perwakilan Pengurus Donor Darah Vihara Budha Dharma Dhipa Yuslim membenarkan bahwa tim Ampian Bustami-Rudy Santoso mengirimkan lima orang tim untuk donor darah. Dari lima orang tersebut, tiga orang yang darahnya dapat didonorkan.

“Ada yang belum lama minum obat dan tensi darahnya tinggi,” jelas Yuslim.

Ia menerangkan, Vihara Budha Dharma Dhipa menggelar donor darah dua kali dalam setahun. Yaitu pada Mei memperingati Waisak dan November menyambut Hari Ulang Tahun Vihara.

“Donor darah ini kami buka untuk umum, bukan hanya umat Budha saja. Pemberitahuan Donor Darah ini kita sebarkan melalui pamflet dan WhatsApp. Donor darah ini sudah kami gelar selama 8 tahun berturut-turut,” tambah dia.

Setiap donor, lanjut dia, mampu menghasilkan 40-65 kantong darah bagi PMII. Namun jumlah itu menurun saat pandemi Covid-19.

“Donor darah ini sedikit istimewa, karena bagi pendonor yang berhasil kami berikan sembako. Kebetulan kami mendapat bantuan sembako dari jemaah kami,” tutupnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here