Home Kab. Lampung Tengah Peringati Lahirnya NU, Ardito Ajak Masyarakat Lamteng Peduli Sesama

Peringati Lahirnya NU, Ardito Ajak Masyarakat Lamteng Peduli Sesama

216
0

Lampung Tengah, (titikfocus) – Memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (NU), Wakil Ketua PKB Lampung sekaligus sebagai Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), dr. Ardito Wijaya bersama PMI setempat menggelar donor darah di Kecamatan Seputih Raman, Minggu (31/01/2021).

Ardito Wijaya mengatakan, donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian NU terhadap sesama. Dikarenakan, kebutuhan akan kantong darah terus bertambah sedangkan pendonor berkurang lantaran pandemi Covid-19.

“Kebutuhan kantong darah terus meningkat dan persediaan darah menipis karena banyak kurangnya pendonor. Terlebih saat pandemi seperti ini. Karena itu, saya bersama teman-teman NU Lampung Tengah bersama PMI Lampung Tengah menggelar kegiatan donor darah ini,” terangnya.

Ardito juga mengajak seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk melakukan donor darah melalui PMI. Sebab, banyak masyarakat lain di kabupaten tersebut yang masih membutuhkan sumbangan darah.

“Karena meskipun setetes, darah kita sangat dibutuhkan oleh orang lain. Karena itu saya mengajak masyarakat untuk donor darah melalui PMI,” lugasnya.

Terlebih, donor darah juga baik untuk kesehatan. Dengan donor darah, akan merangsang tubuh untuk memproduksi darah yang lebih segar dan berdampak pada kesehatan.

“Donor darah itu baik untuk kesehatan. Karena setelah donor darah akan merangsang sumsum untuk memproduksi darah baru yang lebih segar dan berdampak pada kesehatan tubuh,” tambah Ardito.

Diketahui, turut hadir dalam giat donor darah tersebut, Anggota DPR RI Komang Koheri, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Cecep Jasmani dan Ketua Ansor Kabupaten Lampung Tengah, Saryono. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here