Home Kota Metro Tim Kampanye Prabowo-Gibran Kota Metro Jadi Pendaftar Pertama Di KPU

Tim Kampanye Prabowo-Gibran Kota Metro Jadi Pendaftar Pertama Di KPU

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) — Tim kampanye daerah Kota Metro Provinsi Lampung pemenangan Prabowo-Gibran, menjadi yang pertama dalam menyerahkan berkas pendaftaran ke komisi pemilihan umum Bumi Sai Wawai, pendaftaran berlangsung di gedung KPU setempat, Jum’at (24/11).

Edwin Sony, selaku bendahara Tim kampanye daerah pemenangan calon presiden Prabowo-Gibran saat diwawancarai, mengatakan bahwa kedatangannya ke KPU untuk menyerahkan pendaftaran tim kampanye pemenangan Prabowo Gibran .

“Kami gabungan dari 9 partai koalisi pendukung pasangan calon presiden nomor urut 2 menyerahkan pendaftaran tim kampanye pemenangan Prabowo Gibran,” katanya.

Ia juga menambahkan saat nanti sudah diperbolehkan kampanye, pihaknya akan melakukan langkah-langkah seperti memberikan penjelasan dan mensosialisasikan visi misi, serta rencana kedepan dari pasangan calon presiden nomor urut 2.

“Nanti pada saatnya sudah dibolehkan kampanye kami dan tim yang sudah terbentuk akan coba memberikan penjelasan Kemudian memberikan informasi terkait dengan calon-calon kita yaitu Pak Prabowo kemudian Mas Gibran lengkap dengan misi , visi dan rencana kedepan,” tegasnya.

Kemudian, Edwin juga mengucapkan syukur, bahwa sampai hari ini relawan Prabowo Gibran yang sudah terdaftar hampir 300 orang.

“Kita perkirakan ada hampir 300-an orang, ya dari beberapa partai dan mungkin kedepan akan lebih bertambah lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Yunita Dewi Nurbaya ketua divisi sosialisasi pendidikan pemilih partisipasi masyarakat dan sumber daya manusia (SOSDIKLIHPARMAS dan SDM) juga membenarkan, tim pemenangan calon presiden nomor urut 2 mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

“Jadi siang hari ini ke kantor KPU untuk mendaftarkan tim pelaksana dan juga tim kampanye dari pasangan calon nomor urut 2 ke KPU ,dan itu karena memang berdasarkan peraturan KPU nomor 15 tahun 2023 untuk pelaksanaan kampanye itu harus didaftarkan sesuai dengan tingkatannya ,” ucapnya.

Dia juga mengatakan masa pendaftaran paling lambat tiga hari sebelum masa kampanye

“Batas pendaftaran ke KPU itu paling lambat H min 3 Sebelum masa masuk kampanye yaitu dimulai 28 November maka kalau kita tarik mundur ke belakang paling akhir nanti tanggal 25 November akhir masa pendaftaran ,” paparnya.

“Dan untuk yang mendaftar tim kampanye di KPU baru pasangan calon nomor urut 2 yaitu tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Gibran,” tandasnya. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here