Home Kota Metro Tingkatkan Kemampuan Fisik, Personel Kodim 0411/LT Lakukan Garjas

Tingkatkan Kemampuan Fisik, Personel Kodim 0411/LT Lakukan Garjas

203
0

Kota Metro, (titikfocus) – Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik personelnya, prajurit dari Kodim 0411/LT melakukan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester II Tahun 2020 dan Garjas UKP untuk Periode 01 April 2021, di Stadion Tejosari Kota Metro, Jum’at (06/11/2020).

Plh. Pasipersdim 0411/LT Letda Arh. Rahmad.M, mengimbau untuk tetap mematuhi instruksi serta petunjuk yang diberikan oleh Komandannya.

“Patuhi perintah dan petunjuk Komandan, yaitu laksanakan Garjas ini tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Garjas kali ini akan kita bagi menjadi tiga gelombang yaitu masing-masing gelombang 30 orang, yang mau melaksanakan UKP 01 April 2021 dikelompokkan sendiri dengan pelaksanaan memakai kaos hijau yang lainnya melaksanakan garjas periodik,” tambah dia.

Pada kegiatan tersebut tim pendukung berjumlah 12 orang dari personel Kodim 0411/LT dan 4 orang tenaga medis dari Polkesdim serta Tim pengamanan dari Unit Intel Kodim 0411/LT.

Lanjut dia, Peserta Garjas terdiri dari Anggota Kodim 0411/LT sebanyak 185 orang dan Anggota Minvetcad 6 orang dengan pelaksanaannya dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok yang akan melaksanakan UKP 01-04-2021 berjumlah 25 orang dan kelompok yang melaksanakan garjas periodik semester II Tahun 2020 sebanyak 160 orang.

Kemudian, giat Garjas itu meliputi Apel pengecekan dilanjutkan pengarahan, melaksanakan protap pencegahan Covid-19, pemeriksaan suhu tubuh, melaksanakan cuci tangan dengan air bersih dan sabun, pembagian blangko penilaian, pengecekan tensi, pembagian nomor dada, melaksanakan peregangan, lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run dan renang gaya dada.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Inf. Andri Hadiyanto, M.Han mengatakan, tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit.

“Tes kesegaran jasmani ini juga merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD,” terangnya.

Dia berharap, para peserta dapat melaksanakan tes kesempatan tersebut dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan dan sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahan.

“Meski demikian, setiap prajurit diwajibkan mempedomani protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, dengan tetap mengedepankan social distancing atau menjaga jarak aman,” tutur Dandim. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here