Home Kota Metro Lapas II A Metro Menuju Zona Integritas WBK Dan WBBM

Lapas II A Metro Menuju Zona Integritas WBK Dan WBBM

134
0

Kota Metro, (titikfocus) – Lapas II A Kota Metro menggelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 serta Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), berlangsung di Aula Lapas kota setempat, Senin (22/02/2021).

Dengan bertema Kumham Lebih Pasti, giat tersebut dihadiri pula oleh Plh Wali Kota Metro yang diwakili Asisten I, Kepala Ombudsman RI Perwakilan provinsi Lampung, yang diwakili Atika selaku kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, Kasdim 0411/LT, Wakapolres Kota Metro, Kejaksaan Negeri Kota Metro yang diwakili oleh Kasi Pidum, BNN Kota Metro, Kalapas II A Kota Metro Muchamad Mulyana, Kepala Bapas Kelas IIA Metro Sukir, SH, MH, Plt. Kepala Rupbasan Kelas II A Metro Rohmadi, S.Pd, MH, beserta jajaran dan tamu undangan.

Dalam Sambutan Plh. Wali Kota Metro yang diwakili oleh Asisten I Kota Metro Ridwan juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan oleh Lapas tersebut.

‚ÄúPemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi dan sangat mendukung sekali program WBK dan WBBK yang dilaksanakan guna menciptakan Kota Metro yang Berintegritas dan Bersih dari Korupsi,” katanya.

Sementara itu, Kalapas II A Kota Metro Muchamad Mulyana dalam sambutannya menerangkan, hal tersebut sebagai langkah awal dalam komitmen integritas suatu kinerja.

“Inilah proses dari salah satu langkah awal yaitu komitmen integritas kinerja kita sebagai salah satu Pembangunan Kota Metro untuk menuju kota yang bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani (WBBM),” ungkapnya.

Lanjut dia, Mulyana juga menyampaikan bahwa pihaknya telah ikut serta dalam mewujudkan kawasan bebas korupsi di Kota Metro. Dirinya juga menegaskan, terkait Lapas yang dipimpinnya itu tidak ada pemungutan biaya, dalam membesuk maupun yang lainnya.

“Seperti kunjungan kami sudah memasang pemberitahuan di depan, bahwa tidak adanya pemungutan biaya. Mengingat bahwa sekarang tidak diperbolehkan melakukan kunjungan, kami menyediakan sarana vicom yang akan kami gratiskan, untuk memberikan bahan makanan maupun kebutuhan penghuni lapas dari keluarga di luar. Kami pastikan, bahwa barang yang dikirim akan diterima tahanan didalam,” tutur Mulyana. (Sal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here