Home Uncategorized Wali Kota Metro Tandatangani Sejumlah MoU

Wali Kota Metro Tandatangani Sejumlah MoU

0

Kota Metro, (titikfocus) – Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), berlangsung di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Senin (20/09/2021).

MoU tersebut berisi tentang pemanfaatan Tapping Box dalam rangka optimalisasi penerimaan daerah dengan PT. BPD Bank Lampung. MoU dengan ITERA mengenai Tri Dama Perguruan Tinggi dan pembangunan daerah. Sedangkan, dengan STIPER Dharma Wacana Kota Metro mengenai penelitian, pengabdian dan pengembangan pertanian serta pembangunan daerah di Kota Metro.

Dijelaskan Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, ITERA akan berfokus kepada kawasan, infrastruktur dan luas wilayah yang ada di daerah Bumi Sai Wawai.

“Untuk kedepannya kita bekerjasama dengan perguruan tingginya terkait pembangunan masalah pangan dan lain-lain. Sedangkan pemasangan tapping box, bekerjasama dengan Bank Lampung di bidang restoran dan perhotelan,” ungkap Wahdi.

Terpisah, Direktur Utama PT. BPD Bank Lampung Persley Hutabarat, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengelolaan Tapping Box, yang berfungsi untuk mengetahui pembayaran yang dilakukan oleh para wajib pajak seperti restoran, warung atau hotel yang akan diarahkan oleh BPPRD.

“Terkait Tapping box, kita targetkan pada tahun ini sebanyak 75 unit. Hal ini merupakan sarana untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, khususnya pajak yang berasal dari beberapa tempat tersebut,” jelas Dirut PT. BPD Bank Lampung. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here