Home Kota Metro Kejari Dan PWI Metro Tandatangani Kesepakatan Bersama

Kejari Dan PWI Metro Tandatangani Kesepakatan Bersama

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) melakukan penandatanganan surat kesepakatan bersama (SKP) tentang koordinasi dalam mendukung penegakkan hukum dan perlindungan kemerdekaan pers.

SKP tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua PWI Metro, Rino Panduwinata dan Kepala Kejaksaan Negeri Metro, Virginia Hariztavianne di Kantor PWI setempat, Rabu (20/09).

Kepala Kejari Metro, Virginia Hariztavianne mengatakan, kesepakatan dilakukan untuk meningkatkan integritas penegakan hukum, sehingga dapat mewujudkan hukum dan perlindungan kemerdekaan pers yang berimbang, akurat, berlandaskan berkeadilan dan menghormati supremasi hukum.

“Jadi dalam pelaksanaan kegiatan kami diharapkan bantuan dan dukungan dari rekan pers, dan kalau ada informasi yang sekiranya bisa membantu proses penegakan hukum mohon kiranya untuk membantu menginformasikan kepada kami,” Katanya kepada awak media seusai penandatangan tersebut, Rabu (20/09).

Setelah penandatanganan kesepakatan bersama tersebut, Pihaknya berharap agar Kejari Kota Metro bersama PWI dapat menjujung tinggi penegakan hukum di Kota Metro.

“Saya berharap kami bisa semakin baik, semakin profesional, integritas dan semakin tinggi. Sudah banyak kok wartawan – wartawan di Metro ini yang bagus, apalagi sekarang ini sudah mempunyai pendidikannya yang khusus,” tuturnya.

Sementara Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata, mengatakan akan mendukung kinerja Kejari dalam melaksanakan penegakan hukum dan perlindungan kemerdekaan pers.

“Poinnya dari kerjasama ini, untuk saling bersinergi kepada kejaksaan negeri metro. Yang pasti demi penegakan hukum di kota metro dan bersinergi bahwa rekan-rekan media mendapat legalitas payung hukum yang mana kesepakatan bersama agar kawan-kawan tidak lepas dari koridor hukum.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini adalah bentuk kolaborasi untuk mewujudkan Kota Metro menjadi lebih baik, dan kami akan selalu menjaga sinergi dan kolaborasi bersama Kejari, apabila membutuhkan informasi untuk proses penegakan hukum tentunya PWI siap memberikan itu,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya juga, PWI provinsi Lampung telah mengimbau pengurus Kabupaten/Kota untuk menjalin kesepakatan bersama tersebut.

“Yang mana, kesepakatan bersama ini, PWI dan kejaksaan saling support untuk penegakkan hukum, agar transparan,” jelas Rino. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here