Home Kota Metro Pemkot Metro Peringati Sumpah Pemuda, ini Pesan Wali Kota Wahdi

Pemkot Metro Peringati Sumpah Pemuda, ini Pesan Wali Kota Wahdi

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95, giat itu berlangsung di Samber Park kota setempat, Sabtu (28/10).

Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, pada tanggal 28 Oktober 1928 Pemuda telah mengikrarkan diri satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.

“Anak-anak muda merupakan investasi besar sumber daya manusia ini, termasuk kita sudah menggapainya 2045 dengan generasi emas Metro cemerlang (Gemerlang). Mudah-mudahan anak-anak muda kita menjadi anak-anak yang sehat, kuat, semangat, dan berbudi pekerti yang baik untuk membangun Indonesia tercinta,” ujarnya.

“Kita mengapresiasi kepada kepala sekolah dan guru-guru yang sudah membangkitkan kembali nilai-nilai nasionalisme dan nilai perbedaan dinamika kepada anak-anak muda,” imbuh Wahdi.

Wali Kota juga berpesan, kepada anak-anak muda khususnya pelajar di Bumi Sai Wawai harus menjaga Kota Metro dan menghindari hal-hal yang berbau negatif. Karena, Kota Metro merupakan kota berpendidikan, kota berbudaya.

“Untuk mengenai hal-hal seperti maraknya geng motor, kita sudah berbicara dengan forkopimda mulai dari dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk kita menjaga semuanya, ujarnya.

Pihaknya mengaku, telah berkoordinasi bersama Polres dan Kodim setempat, terkait hal tersebut.

“Saya kira mereka harus betul-betul tahu berada dimana, untuk itu saya kira kepada pihak-pihak yang berwenang dalam hal ini termasuk Pemerintah Kota Metro bersama forkopimda, Polres, serta Kodim, sudah sama-sama membicarakan hal tersebut,” jelasnya. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here