Home Kota Metro Kasat Reskrim Polres Metro Jalin Sinergitas Bersama Sejumlah Organisasi Pers

Kasat Reskrim Polres Metro Jalin Sinergitas Bersama Sejumlah Organisasi Pers

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Dua hari setelah upacara serah terima jabatan (Sertijab), Kepala Satuan Reserse Kriminal (Sateskrim) Polres Metro, IPTU Rosali menggelar giat kopi darat (Kopdar) dengan sejumlah pimpinan organisasi Pers di kota setempat.

Pria yang terkenal dengan sebutan Polisi Raja Hipnotis tersebut berkoordinasi dengan insan Pers sebagai bentuk penguatan sinergitas.

Kasat Reskrim Polres Metro, IPTU Rosali mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antara pers dan Polri Polres Metro.

“Saya baru serah terima di Metro, dan ini adalah pertemuan pertama saya dengan teman-teman Wartawan di Metro. Ini sangat baik sekali dan saya sangat apresiasi kekompakan rekan-rekan pers di Kota Metro,” kata dia, Jum’at (17/11) malam.

Ia juga berharap, koordinasi yang harmonis antara insan Pers dan Polri Polres Metro dapat berjalan berkesinambungan.

“Tentunya harapan saya silaturahmi dan koordinasi kita tidak terputus dan dapat berjalan terus. Sehingga teman-teman pers juga dapat membantu kami mengungkap setiap pelaku tindak pidana dengan informasi yang dimilikinya,” harapnya.

IPTU Rosali juga mengungkapkan bahwa silaturahmi melalui kopdar akan terus dilakukan. Tak hanya itu, Kasat Reskrim Polres Metro yang baru menjabat tersebut juga berencana meluncurkan inovasinya dengan berkegiatan menggandeng insan Pers.

“Kopdar seperti ini akan kita lakukan rutin nantinya bersama teman-teman wartawan yang ada di Kota Metro. Barangkali kedepannya bahkan kita dapat menggelar kegiatan bersama, insyaallah akan ada inovasi yang saya hadirkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ali Imron Muslim menyampaikan apresiasinya atas respon positif terhadap aktivitas jurnalistik insan Pers di Bumi Sai Wawai.

“Terimakasih atas silaturahmi yang dijalin oleh Kasat Reskrim dan Polres Metro. Tentunya ini merupakan awal penguatan sinergitas antara Polres Metro dan teman-teman pers di Metro,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Angga Nurdiansyah, mewakili Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata. Ia menilai bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas antara aparat penegak hukum dan awak media.

“Harapan kami para wartawan juga, pihak kepolisian atau Polres setempat tidak membeda-bedakan antara satu organisasi pers dengan yang lainnya,” bebernya.

“Karena seluruh organisasi pers pada dasarnya memiliki tujuan dan cara kerja yang sama, yaitu menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999. Kita harap jangan ada dikotomi atau pembeda. Kami semua sama dan kami sama-sama punya kewajiban menyampaikan informasi pada masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap agenda serupa dapat berjalan berkesinambungan. Sehingga, tupoksi Pers dan Polisi dapat disinergikan.

“Dalam arti, kegiatan seperti ini bisa menjadi refleksi bagi kita semua. Pada dasarnya manusia tak luput dari salah. Tapi dengan adanya seperti ini, kita bisa sama-sama refleksi,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan Kopdar antara Polri Polres Metro dan insan Pers tersebut juga diikuti oleh Kasat Narkoba Polres Metro, IPTU Hendra Abdurahman.

Selain itu, sejumlah pimpinan organisasi Pers di Kota Metro juga turut hadir dalam kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam Kopdar dan berlangsung di Cafe Mama tersebut. (Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here