Home Kota Metro Wah, Warga Komentari Tugu Gemerlang Kota Metro Yang Gelap

Wah, Warga Komentari Tugu Gemerlang Kota Metro Yang Gelap

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) — Sangat disayangkan tugu gemerlang yang terletak di pertigaan Jalan Ahmad Yani dan Brigjen Sutiyoso Kota Metro yang belum lama ini diresmikan terlihat gelap gulita tanpa lampu penerangan. Sehingga pada malam hari keberadaan tugu yang menjadi salah satu simbol di Bumi Sai Wawai itu kurang terlihat panorama keindahannya, Kamis (11/01) malam.

Husain salah seorang pengguna jalan, sangat menyayangkan tugu yang dibangun dengan dana tidak sedikit itu seperti aset tak dirawat, dan ketika malam hari di tugu terlihat gelap gulita seakan tidak ada tanda-tanda keindahan.

“Coba diperhatikan, hampir setiap tugu atau taman-taman yang pernah kita jumpai tentunya ketika malam hari dinyalakan lampu penerangannya, bahkan ada yang menggunakan sejenis lampu sorot agar terlihat indah hingga kejauhan,” kata dia.

“Sementara Tugu gemerlang itu ketika malam hari baru terlihat jika terkena sorot lampu kendaraan. Sehingga nuansa keindahan tugu yang menjulang tinggi itu tidak terlihat ,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Husain berharap kepada pihak terkait agar menyalakan lampu-lampu tugu tersebut agar terlihat indah.

“Tugu gemerlang ini-kan juga menjadi salah satu icon Kota Metro yang menyambut ketika ada tamu dari luar kota atau kabupaten yang masuk ke Kota Metro ,”ucapnya.

“Dan kami berharap, dinas terkait segera mengecek ke lapangan, agar dapat mengetahui apa penyebab lampu penerangan di tunggu Gemerlang ini padam,” ucapnya.

Sementara, Safa, seorang pengendara yang melintasi jalan tersebut menyampaikan, tugu yang melambangkan kota pendidikan yang belum lama rampung dibangun, menurutnya hasilnya terkesan kurang maksimal.

“Kok hasilnya terkesan kurang maksimal ya, baru saja dibangun kok lampu penerangannya sudah mati. Tugunya gelap, kurang jelas dilihat kalau lampunya mati,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dinas terkait segera memperbaiki lampu penerangannya. Sehingga Tugu Gemerlang nya terlihat terang kalau malam hari,” tutupnya. (rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here