Home Kota Metro Pemkot Metro Salurkan Bantuan Pangan Bagi KPM Metro Barat

Pemkot Metro Salurkan Bantuan Pangan Bagi KPM Metro Barat

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi beserta jajaran meninjau pelaksanaan penyaluran bantuan pangan beras Kota Metro, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Metro Barat, Senin (29/01).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi memaparkan, bahwa penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro.

Penyaluran bantuan ini akan diterima oleh masyarakat sebanyak 10 kg per keluarga.

“Bantuan berupa beras ini dialokasikan sebanyak 1.066 penerima untuk 4 kelurahan di Kecamatan Metro Barat. Dengan rincian Mulyosari 138 , Ganjar Agung 251, Mulyojati 273, dan Ganjar Asri 404 penerima,” ucap Silfi.

Tujuan utama pelaksanaan program bantuan pangan beras guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Kota Metro. Dengan begitu di Provinsi Lampung yang melakukan launching pertama terkait pendistribusian pangan beras yaitu Kota Metro.

“Pemberian bantuan ini khusus kepada masyarakat yang sudah terdata di data terpadu Dinas Sosial. Pemberian beras ini akan didapatkan selama 3 Bulan yang setiap bulannya diberikan sebanyak 10 kg,” jelas Silfi.

Silfi juga berharap dengan bantuan beras cadangan pangan ini, dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat yang telah mampu tidak mengambil hak saudara yang lebih membutuhkan.

“Adanya pembagian beras itu diberikan kepada mereka yang pantas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah dicatat oleh negara. Negara wajib mensejahterakan masyarakat. Cadangan beras di bulog itu banyak, bapak-bapak dan ibu-ibu tidak usah khawatir,” ucapnya,” tutur silfia. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here