Home Kota Metro Wakil Wali Kota Metro Minta Dishub Setempat Perhatikan Ruas Jalan Di Purwosari

Wakil Wali Kota Metro Minta Dishub Setempat Perhatikan Ruas Jalan Di Purwosari

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Bappeda Kota Metro menggelar Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang berlangsung di Aula Kelurahan Purwosari, Selasa (20/02).

Dengan menggunakan tema pembangunan tahun 2025, Penguatan Pembangunan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia, acara ini langsung dihadiri Wakil Wali Kota Metro.

Pada kegiatan ini, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menyampaikan, akan ada empat prioritas pembangunan diantaranya, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengembangan infrastruktur, saranan dan prasarana yang berkesinambungan, serta transformasi birokrasi.

Pada kesempatan ini, Qomaru juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan, guna menjaring aspirasi kebutuhan di dalam wilayah kelurahan maupun antar wilayah kelurahan sebagai pengejawantahan bentuk pembangunan yang partisipatif.

“Kedepan kita harus terus mengurus kota ini dengan sebaik – baiknya sehingga Kota Metro kedepan akan menjadi kota yang bermartabat dan terhormat. Serta saya harap masyarakat untuk menjaga hasil pembangunan supaya di jaga betul truk yang bertonase besar tolong diingatkan untuk berhati – hati,” ujarnya.

Selanjutnya, Qomaru juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan perhatian kepada pengguna jalan termasuk hal – hal yang terkait dengan drainase.

“Saat ini Kota Metro banyak sekali perubahan, bisa dilihat dari sepanjang ruas jalan sudah menjadi pertumbuhan perekonomian yang cukup luar biasa. Salah satunya, sepanjang Jl. Sudirman pergerakan ekonomi luar biasa. Bagaimana untuk menatanya kedepan tentu ini menjadi bagian konsentrasi dari semua pihak, mulai dari perizinannya. Jagan sampai kota ini menjadi lokasi kemacetan lalu lintas,” katanya.

Tak hanya itu, Qomaru juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Metro untuk melakukan kontrol dan memperhatikan ruas jalan yang mulai macet, sebagai antisipasi kedepan agar masyarakat tidak merasa terganggu.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro sekali lagi saya merasa bangga dan kepada seluruh warga Purwosari yang telah selalu mendukung pembangunan di Kota Metro khususnya di Purwosari,” ucapnya.

Sementara dalam laporan Lurah Purwosari Sutoro, mengatakan mengatakan Kelurahan Purwosari merupakan salah satu kelurahan yang berada di Kelurahan Metro Utara, dengan luas wilayah 2,55 km2 dengan luas lahan pertanian 99 Ha dan dengan jumlah penduduk 6476 jiwa terdiri dari laki laki berjumlah 3279 dan perempuan 3197 jiwa.

“Kami di Kelurahan Purwosari terdiri dari 44 RT dan 07 RW. Untuk penggunaan dana kelurahan tahun 2023 telah terealisasikan untuk pembuatan drainase, gorong – gorong, cor blok serta rehap pos ronda dan kamar mandi posyandu ,” jelas Sutoro.

Lanjutnya, Sutoro memaparkan pada tahun 2024 akan mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana pembuatan drainase dan pembuatan gorong – gorong, pembuatan pagar posyandu, pembuatan gardu jaga dan cor blok

“Saya mewakili warga maupun pamong mengucapakan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemerintah Kota Metro. Kami siap untuk melaksanakan program progam yang di berikan kepada kami,” pungkasnya saat laporan. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here