Home Kota Metro Golkar Raih 2 Kursi Di Metro Pusat, Rahmadi : Berjalan Aman Hingga...

Golkar Raih 2 Kursi Di Metro Pusat, Rahmadi : Berjalan Aman Hingga Selesai

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Hasil rekapitulasi hasil penghitungan surat suara DPRD Kota Metro di tingkat Kecamatan Metro Pusat sebagai penutup telah usai. Pasalnya, Partai Golkar meraih dua kursi pada daerah pemilihan (Dapil) 1 Metro Pusat, dengan perolehan suara total 5182 terpaut selisih 54 suara lebih besar daripada PKS yang berjumlah 5128, Senin (26/02).

Seperti dikatakan oleh Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Metro, Budi Darma Subing, sesuai arahan sekaligus mewakili Ketua DPD Partai Golkar dan jajaran, mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim desk pemilu 2024 partai Golkar Kota Metro, berkat kerjasama dan kerja keras tim, hingganya diperoleh kemenangan 2 kursi untuk Dapil 1 Metro Pusat, serta seluruh panitia penyelenggara hingga KPU dan Bawaslu setempat.

“Tentunya, menjadi buah prestasi partai golkar pada Pemilu 2024. Dan capaian ini menjadi catatan penting, dimana seluruh pengurus kader serta simpatisan sampai pada tim desk pemilu 2024, akan lebih baik dan matang kedepan,” terangnya.

Diketahui, hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Metro Pusat, 5 Kelurahan atau Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Partai Golkar unggul dari PKS sebanyak 54 suara. Maka dengan perolehan suara di dapil tersebut, terdapat dua nama yang berhak duduk di legislatif dari Partai Golkar, yakni Maryati dan dan Kun Komariyati.

Berikut hasil perolehan suara Partai Golkar dan PKS di 5 Kelurahan se – Kecamatan Metro Pusat (Dapil 1) :

1. Kelurahan Metro = 1.697 suara.
2. Hadimulyo Barat = 1.723 suara.
3. Yosomulyo = 433 suara.
4. Hadimulyo Timur = 777 suara.
5. Imopuro = 552 suara.

Total = 5.182 suara.

Sementara perolehan suara PKS :
1. Kelurahan Metro = 1.282 suara.
2. Hadimulyo Barat = 940 suara.
3. Yosomulyo = 1.560 suara.
4. Hadimulyo Timur = 692 suara.
5. Imopuro = 654 suara.

Total = 5.128 suara.

Terpisah, Ketua PPK Kecamatan Metro Pusat, Rahmadi, menerangkan bahwa situasi selama proses rekapitulasi penghitungan suara berlangsung secara aman dan terkendali hingga usai.

“Situasi aman, tak ada perdebatan panjang ataupun semacamnya. Terimakasih kepada seluruh petugas yang terlibat, serta kepada pihak kepolisian yang telah siap sedia dalam mengawal kegiatan rekapitulasi penghitungan.

Agus, selaku Panwascam setempat juga mengungkapkan selama 10 hari ini situasi tetap aman hingga selesai.

“Proses rekapitulasi penghitungan surat suara kecamatan metro pusat itu tidak ada perdebatan panjang. Tidak ada rekomendasi penghitungan ulang surat suara, hanya rekomendasi perbaikan administrasi.

Bersyukur sampai dengan hari terakhir ini dapat selesai dengan aman dan terkendali. Tidak lupa saya mengucapkan banyak twrimakasih kepada pihak kepolisian, Polsek Metro Pusat, Polres metro,” tutupnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here