Home Kesehatan Bertambah 5 Pasien, Ibu Hamil ikut Terpapar Covid-19

Bertambah 5 Pasien, Ibu Hamil ikut Terpapar Covid-19

0

Kota Metro, (titikfocus) – Kasus Covid-19 di Kota Metro terus meningkat. Berdasarkan data Satgas percepatan penanganan Covid-19, terdapat penambahan lima pasien positif dan satu pasien diantaranya tutup usia.

Kelimanya yaitu, pasien nomor 517 MU (43) warga Ganjar Agung, Metro Barat, pasien nomor 518 RFZ (25) warga Yosomulyo, Metro Pusat, pasien 519 FM (25) warga Mulyojati, Metro Barat, pasien 520 AW (29) warga Mulyojati, Metro Barat, dan pasien nomor 521 S (89) warga Kelurahan Metro, Metro Pusat.

“Pasien Covid-19 Metro hari ini bertambah lima orang. Satu pasien meninggal dunia, satu dari tenaga kesehatan dan ada juga wanita hamil,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Metro, Misnan, Rabu (03/02).

Lanjut dia, tenaga kesehatan yang positif Covid-19 yakni pasien nomor 512. Yang bersangkutan merupakan nakes rumah sakit yang bekerja di poliklinik. Dari hasil swab, pasien dinyatakan positif dan saat ini masih dirawat di RS Mardi Waluyo.

Pasien nomor 518 merupakan seorang guru private dan sedang hamil delapan bulan. Yang bersangkutan terpapar Covid-19 usai menghadiri resepsi di rumah temanya. Saat ini pasien tengah isolasi di rumah.

“Untuk pasien nomor 519 awalnya melakukan rapid antigen mandiri dengan hasil reaktif. Setelah di swab pasien dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Lalu, pasien nomor 520 tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Namun, yang bersangkutan mengeluh demam, lemas serta kehilangan indra penciuman dan perasa. Pasien kemudian melakukan rapid antigen mandiri dengan hasil reaktif dan setelah melakukan swab tes yang bersangkutan positif Covid-19.

“Sedangkan untuk yang meninggal adalah pasien nomor 521. Yang bersangkutan dirawat di RSUAM Bandarlampung. Namun, kondisinya terus memburuk dan dipasang ventilator. Pada 29 Januari pukul 13.06 WIB pasien dinyatakan meninggal,” jelasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here