Home Kota Metro Perbaiki Sejumlah Jalan, Pemkot Metro Gelontorkan Miliaran Rupiah

Perbaiki Sejumlah Jalan, Pemkot Metro Gelontorkan Miliaran Rupiah

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro anggarkan sekira Rp 10,3 miliar untuk memperbaiki sebagian ruas jalan di daerah Bumi Sai Wawai.

Subkordinator Bidang Bina Marga PUTR Kota Metro, Hasan Wildan mengatakan, dana Rp 10 miliar lebih itu diperuntukkan untuk perbaikan ruas jalan sekitar 107 titik lokasi jalan lingkungan.

“Untuk anggaran keseluruhan ada 10,3 miliar yang digelontorkan dalam perbaikan jalan lingkungan. Pengerjaan ini diluar tender atau bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) 2023. Rencananya untuk 107 paket proyek jalan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk anggaran perbaikan ruas jalan lingkungan di tahun 2023 tersebut ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun 2022 lalu ada permasalahan internal sehingga ada keterlambatan.

“Kalau anggaran tahun lalu saya lupa jumlahnya. Seingat saya ada perbedaan Rp 1 atau 2 miliar dibandingkan sekarang.

Kalau di tahun lalu itu proses nya terlalu mepet, murni dan perubahan itu jenjang waktu nya singkat karena ada beberapa hal ya. Kalau di total murni dan perubahan bisa Rp 10 miliaran,” terang dia.

Dia meminta, masyarakat untuk bersabar karena seluruh kegiatan masih dalam proses di sistem LPSE dan ditargetkan bulan Juli ini sudah bisa memulai perbaikan.

“Kita sudah berproses penggandaan, mudah-mudahan bulan ini sudah berkontrak sehingga saat pelaksanaan bisa dipantau agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bahkan, kami menargetkan di tahun ini bisa meningkatkan kualitas kemantapan jalan. Seperti di tahun 2022 kemantapan jalan sudah mencapai 87,88 persen. Artinya, itu sudah baik dibandingkan kabupaten kota lain,” jelasnya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here