Home Uncategorized LPKA Bandar Lampung Gelar Pelatihan Pembinaan Polsuspas

LPKA Bandar Lampung Gelar Pelatihan Pembinaan Polsuspas

0

Kota Metro, (titikfocus) – LPKA Bandar Lampung gelar Pelatihan Pembinaan Personil Kepolisian Khusus Pemasyarakatan dari Direktorat Binmas Kepolisian Daerah Lampung. Pelatihan tersebut berlangsung di Aula LPKA Bandar Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan karena berada di Aula Terbuka LPKA, mengingat keadaan pandemi saat ini masih mewabah, Selasa (06/07/2021).

Jajaran Petugas Pengamanan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bandar Lampung mengikuti kegiatan pelatihan pembinaan kepolisian khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) yang diberikan oleh Direktorat Binmas Kepolisian Daerah Lampung. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Direktorat Binmas Polda Lampung yang diberikan untuk Kepolisian Khusus dalam hal ini Pemasyarakatan agar semakin memperkuat Tugas dan Fungsi Polsuspas.

Pembinaan petugas pemasyarakatan dilaksanakan oleh Kasubdit Binmas Polda Lampung AKBP Ferianto didampingi jajaran Satbinmas, menyampaikan bahwa tugas pengamanan dan penjagaan merupakan tugas penting yang berat.

“Pelaksanaan tugas pengamanan dan penjagaan sangatlah berat dan penting di Lapas, Rutan maupun LPKA karena tidak bisa tergantikan dan hal yang utama. Oleh karena itu, pelatihan dan pembinaan kepada petugas khusus pemasyarakatan harus rutin diberikan dan dilaksanakan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LPKA Sambiyo, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Polda Lampung dalam hal ini Direktorat Binmas untuk memberikan kegiatan pelatihan pembinaan personel kepolisian khusus mengenai Tugas dan Kewenangan dari Kepolisian Khusus Pemasyarakatan.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan kedepan seluruh Petugas khususnya Petugas Pengamanan di LPKA Bandar Lampung dapat memahami dan bertanggung jawab penuh terkait tugas dan kewenangan yang diberikan,” tuturnya. (SMSI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here