Home Kesehatan RSUD Ahmad Yani Metro Jadi RS Pendidikan Utama

RSUD Ahmad Yani Metro Jadi RS Pendidikan Utama

0

Kota Metro, (titikfocus) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jendral Ahmad Yani Kota Metro Provinsi Lampung menggelar Visitasi Penetapan Rumah Sakit (RS) Pendidikan Utama, berlangsung di Aula RSUD kota setempat, Kamis (19/05).

Visitasi tersebut, mengusung tema Melalui Visitasi Penetapan RS Pendidikan Utama Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Dalam Pelayanan Kesehatan.

Fitri Agustina, Direktur RSUD Jend. A. Yani Kota Metro menyampaikan rasa syukurnya pada hari itu, RSUD Jend. A. Yani menerima kunjungan dari Tim Penetapan RS Pendidikan Utama. Disini RSUD Jend. A. Yani Metro merupakan prioritas dari Wali Kota Metro untuk menjadi RS Pendidikan Utama.

“Alhamdulillah, kita disini bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk mewujudkan salah satu program prioritas dari Wali Kota Metro,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kedepannya InsyaAllah RSUD Jend. A. Yani Metro ini akan berkembang pesat. Dengan salah satu visinya, yakni unggul dalam pelayanan dan pendidikan.

“Jadi, kami disini siap mendukung penuh seluruh program prioritas dari Wali Kota Metro, khususnya menjadikan RSUD Jend. A. Yani ini sebagai RS Pendidikan Utama.

Tentunya hal ini sangat didukung sekali oleh Wali Kota dan Hospitalia RSUD Jend. A. Yani Metro,” tambah dia.

Fitri mengatakan, setelah ditetapkannya RSUD Jend. A. Yani menjadi RS Pendidikan Utama, akan bekerjasama dengan Rumah Sakit di Metro, untuk mendidik para dokter muda.

“Setelah kita ditetapkan sebagai RS Pendidikan Utama dan kita sudah mempunyai sertifikasi, jadi disini kita bisa bekerjasama dengan Rumah Sakit sekitar Kota Metro untuk mendidik para dokter muda.

Dengan kita semakin banyak mendatangkan dokter muda, InsyaAllah akan berdampak dengan peningkatan perekonomian di Kota Metro. Alhamdulillah sampai dengan hari ini kurang lebih sudah berjumlah 202 dokter muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati yang melaksanakan pendidikan di RSUD Jend. A. Yani Metro,” tutur Fitri.

Sementara itu, Wahdi Siradjuddin selaku Wali Kota Metro mengaku bersyukur dan senang, lantaran RSUD Jend. A. Yani Metro kedatangan assesor Tim penilaian RS Pendidikan Utama.

“Membentuk Rumah Sakit (RS) Pendidikan Utama merupakan salah satu cita-cita untuk membangun bidang kesehatan dan pendidikan di Kota Metro. Hal ini tentunya sesuai dengan Visi Kota Metro yaitu kota berpendidikan, sehat, sejahtera,” ujarnya.

Lanjut Wahdi, sampai hari ini RSUD Jend. A Yani Metro telah menerima kurang lebih sebanyak 202 Dokter muda yang akan melaksanakan pendidikan di RSUD Jend. A Yani Metro.

Dia menjelaskan, RSUD Jend. A. Yani selain menjadi Rumah Sakit (RS) Pendidikan Utama, RSUD Jend. A. Yani merupakan RS rujukan Regional 2.

“Disini RSUD Jend. A. Yani mempunyai beban sebagai RS penyangga Kabupaten/Kota sekitar, seperti Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Tengah, dan Lampung Timur dalam bidang pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (crd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here