Home Kota Metro Wali Kota Metro Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahap II

Wali Kota Metro Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahap II

0

Lampung, Kota Metro, (titikfocus) – Wali Kota Metro Wahdi beserta jajaran meninjau langsung penyaluran bantuan pangan beras tahap II, berlangsung di Kecamatan Metro Timur, Jum’at (03/11).

Wahdi Sirajuddin menerangkan, bahwa penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro.

Penyaluran ini bekerjasama dengan Perum BULOG Kancab Lampung Tengah, bantuan ini akan diterima oleh masyarakat sebanyak 10 kg per keluarga.

“Bantuan berupa beras ini dialokasikan sebanyak 8.833 penerima untuk 5 Kecamatan Kota Metro. Dengan rincian Metro Barat 1.063, Metro Pusat 3.178, Metro Selatan 1.096, Metro Timur 1.089, dan Metro Utara 1.687 penerima,” ucap Wahdi.

Tujuan utama pelaksanaan program bantuan pangan beras guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Kota Metro. Dengan begitu di Provinsi Lampung yang melakukan launching pertama terkait pendistribusian pangan beras yaitu Kota Metro.

“Pemberian bantuan ini khusus kepada masyarakat yang sudah terdata di data terpadu Dinas Sosial. Pemberian beras ini akan didapatkan selama 3 Bulan yang setiap bulannya diberikan sebanyak 10 kg,” jelas Wahdi.

Wahdi juga berharap dengan bantuan beras cadangan pangan ini, dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat yang telah mampu tidak mengambil hak saudara yang lebih membutuhkan.

“Adanya pembagian beras itu diberikan kepada mereka yang pantas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah dicatat oleh negara. Negara wajib mensejahterakan masyarakat. Cadangan beras di bulog itu banyak, bapak-bapak dan ibu-ibu tidak usah khawatir,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Yulia Candra Sari menjelaskan bahwa untuk di Kota Metro tahap 2, alokasi bulan Oktober, November, Desember berjumlah total 8.544 KPM.

“Dimana jumlah awalnya 8.142, kemudian mendapatkan tambahan 402 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). KPM ini mendapatkan rapel dari bulan September, Oktober dan November.Untuk selanjutnya alokasinya insyaallah, kita sama sama berdoa berharap pemerintah masih memberikan bantuan sampai bulan Desember.

Ia juga menyinggung terkait bantuan yang diberikan dikarenakan harga beras masih cukup tinggi. Kegiatan ini berjalan selama bulan November itu 2 hari, pada Tanggal 02 sampai dengan 03 November. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here